Assalamualaikum 2016



  "Assalamualaikuuum,larassss" ku dengar suara itu memanggil namaku di pagi hari,aku tidak asing dengan suara itu.. suara itu adalah suara sahabat baikku,namanya dara..

dia adalah sahabatku sejak aku smp hingga saat ini aku di jenjang smk,yap dia adalah teman terdekatku
setelah aku mendengar suara itu,aku pun keluar menghampirinya
"waalaikumsalamm,ada apaan ra,pagi pagi gini" tanyaku

"yeh baru bangun ya?main yuk gue bete nih,jalan jalan aja biar kayak anak kekinian" jawab dara
"tau aja luu,jalan kemana?aduh gue mager ehh" kataku

"ya kemana kek,kita olahraga sekali sekali lahhh" kata dara

"yaudah bentar gue siap siap dulu ya" kataku

*20 menit kemudian*

"ayo ra gue udah siap nih" kataku

"lumutan gue nunggu lu,yaudah langsung jalan ajadeh keburu siang"

setelah kurang lebih 1jam kami berjalan jalan,aku pun melihat ka faris,dia adalah kaka kelasku disekolah,aku tidak tau apakah ini perasaan suka.. yang pasti setiap aku melihat dia,jantungku selalu berdegup

"ras?liat apasih?" tanya dara sambil menepuk bahu ku

"ah enggakok,lanjut aja yuk" kataku

"eh bentar deh,itu ka faris kan?ajak bareng aja yuk" kata dara

"gausah ah,kita berdua aja" kataku

tanpa mendengar perkataanku diapun menghampiri ka faris,dan mengajaknya menghampiriku

"nih ras ka farisnya udah ada,tadi lu katanya pengen ajak ka faris" ejek dara

"ih engga ka boong,jangan di dengerin.." kataku yang sambil malu malu
ka faris yang mendengar itupun hanya tersenyum,dia memang lebih banyak diam ketimbang bicara,justru sifat itulah yang membuatku semakin penasaran untuk banyak lebih tau tentangnya

lalu kami pun melanjutkan jalan jalan kami sambil ngobrol,dari situ aku tau kalau ka faris orangnya asik diajak ngobrol membuatku ingin lebih tau banyak tentang dia

setelah beberapa menit berjalan,dara pun mengajakku pulang "ras,balik yuk.. pegel niih gueee,ka faris gue balik dulu ya ka"
belum sempat aku menjawab,ka faris pun menimpali "iya de,gue juga mau balik kok.."

lalu aku dan dara pun pulang kerumah

Singkat cerita,keesokan harinya aku dan dara pun berangkat kesekolah bersama seperti biasanya... sesampainya di parkiran sekolah,kita ketemu lagi sama ka faris

"widih tumben ka udah sampe pagi pagi gini" kata dara

"iyanih ada tugas yang belum selesai soalnya" jawab ka faris

"ohhh,nih ka si laras ngajakin ke kantin bareng nanti pas istirahat" kata dara

"ih engga ka boong diaaa" kataku sambil mencubit dara

"tuhkan pipinya dia merah ka,malu malu diaa" kata  dara mengejeku

"Riss,buruan ke kelas udah ditunggu anak anak nihhh" terdengar suara temannya memanggil dari lantai 2

"hmm yaudah de gue ke kelas duluan ya" kata ka faris sambil berjalan menuju kelasnya

"oke ka,jangan lupa nanti istirahat jajan bareng kita" kata dara

aku pun hanya diam mendengar dara bilang begitu,antara aku senang dan malu,lalu aku memutuskan mengajaknya masuk kelas


singkat cerita,suara bel istirahat pun berbunyi

*kringgg krinnggg*

aku merasa dilema,antara ikut ke kantin atau tidak,aku hanya diam berharap dara lupa akan hal itu
belum selesai aku berharap,dara pun sudah menarik tanganku.. mengajakku ke kantin

sesampainya di kantin,ka faris pun menghampiri kita
"dateng juga lu ka,lu bayarin kan?" kata dara

"waduh sekarat duit gue de,bayar sendiri sendiri aja ah" kata faris

"iya ka iya bercanda ko guee" kata dara

akupun hanya diam melihat candaan mereka,entah kenapa aku selalu mendadak bisu setiap kali berhadapan dengan ka faris

tidak lama kemudian pesanan kami pun datang,sambil menyantap pesanan,akhirnya aku pun memberanikan diri untuk ikut menyambung obrolan mereka berdua

seiring berjalannya waktu,kita bertiga pun semakin dekat,seperti sudah tidak ada jarak antara adik kelas dan kakak kelasnya

semakin dekatnya kita,semakin pula rasa nyaman ku tumbuh ke ka faris..
sampai suatu saat di hari jumat aku dan dara bertemu ka faris,

"ka faris,minggu kita makan makan yuk,cari wifi gratisan ajaa" kata dara

"hmm boleh boleh,siapa aja yang ikut?" tanya ka faris

"kita bertiga aja kayak biasa,gue mau sekalian ngerjain tugas,gue bawa laptop deh"kata dara

"oke boleh tuh" kata ka faris

hari minggu pun tiba,waktu kita janjian sudah ditentukan dan tempat kumpul pun sudah di tentukan

kita bertiga mencari tempat kosong dan memesan makanan,tidak seperti biasanya... setelah memesan makanan,dara pun mengeluarkan laptop dan terus mengetik seperti ingin membiarkanku mengobrol dengan ka faris

setelah beberapa lama aku mengobrol,aku pun tidak tau apa yang ingin aku bicarakan,aku pun mencoba bertanya ke dara

"ra ngapain sih lu diem aja dari tadi?" tanyaku

"ah enggakok,bentar ya gue ke toilet dulu"kata dara sambil meninggalkan laptopnya
aku yang penasaran pun mencoba mencari tau apa yang dari tadi dilakukan dara,aku melihat tidak ada apa apa di laptopnya.. aku mencoba membuka isi history browsernya,ternyata dara mempunyai sebuah blog pribadi
aku yang penasarann pun ingin membuka blognya dan mencari tau apa isinya,segera aku membukanya dari ponselku untuk ku lihat dann ku baca dirumah..
tidak lama kemudian dara pun kembali,untungnya aku sudah menurup browsernya dan kembali ke tempat duduk ku

"ra kenapa kok mata lu kayak abis nangis?ada masalah apa?" tanyaku

"ah engga,tadi kelilipan mangkanya gue pake obat tetes mata" jawab dara

setelah  berlama lama,kita pun pulang kerumah masing masing,aku yang penasaran pun segera ke kamar dan mencoba membaca apa isi dari blog pribadi dara tersebut
ternyata ada sebuah postingan yang berjudul "Air Mata Untuk Sahabat"
aku yang penasaran pun mencoba membukanya yang ternyata itu adalah sebuah curahann hati yang dibuat puisi

"tatkala hati gembira melihat dia,melihat dia yang aku suka sejak aku pertama kali melihatnya.. 
aku selalu ingin dekat dan akrab dengannya
tapi ku tau itu salah,ku tau aku tak berhak mempunyai rasa itu..
sahabat terbaikku,ya.. dia segalanya untukku.. aku merasakan dia mempunyai rasa pada seseorang yang aku kagumi,meski ia tidak pernah cerita apa apa kepadaku
tapi ku tau,ku tau rasa itu ada..
tidak apalah sahabatku,apalah arti sebuah ego untuk mendapatkannya kalau aku harus kehilangan sahabat sepertimu
aku senang jika kamu senang,
tidak lama lagi aku akan meninggalkan kota ini,karna orang tuaku akan pindah kerja..
aku ingin membuat sesuatu yang akan membuatmu bahagia,mungkin aku belum bisa menjadi sahabat yang terbaik untukmu..
tapi aku akan berusaha untuk terus jadi yang lebih baik
apalah arti sebuah air mata dibanding dengan kebahagiaanmu
semoga di 2016 nanti aku,kamu, bisa menjadi pribadi baru yang lebih baik..semoga kita akan dipertemukan lagi"

aku yang membaca itupun sedikit meneteskan air mata,ternyata selama ini dia menyukai ka faris,tapi lebih mementingkan perasaanku ketimbang perasannya sendiri
akupun langsung bergegas kerumahnya

"assalamualaikummmm,daraaaa" panggilku

"waalaikumsalam,ada apa ras?" tanya dara

tanpa kata lagi,akupun memeluk dara sambil menangis

"loh kenapalu?ada masalah apa?" tanyanya bingung

"gue gamau lu pergi raaa,gue mau lu disiniii.. lu sahabat gueee,gue sayang sama luuu,lu jangan pergi gue mohonnn" pintaku

"aduh ras,pergi kemanasih gueee" kata dara

"gue taukok lu mau pindahhh,gue juga tau lu suka sama ka fariss,maaf kalo gue lancangg.. tapi gue gamau kehilangan luuu"

"hmm jadi lu udah tau ya,ras denger ya.. gue gapapa ngerasa sedikit sakit demi lu,gue pengen lu bahagia,gue pengen lu dapet sahabat yang lebih baik dari gue kalo gue udah ga disini,lusa gue udah pindah.. jaga diri baik baik ya ras.. gue pasti kangen sama lu
ka faris orang baik,dia juga pernah bilang ko kalo dia kagum sama lu,dia suka sama lu.. mangkanya gue pengen lu sama dia yaaa..." katanya sambil mengelus pipiku


lalu akupun mengisi hari hari sebelum kepergian dara dengan bermain bersama,aku ingin dia selalu mengingat apa yang pernah kita jalani sebagai seorang sahabat

"dara,jaga diri baik baik disanaaa... semoga lu ga lupa kalo udah pindahhhh" kataku

"tenang aja,lu masih sahabat terbaik gue kook" katanya

*27 desember 2015*

hari ini tepat 1 bulan aku mengisi hari hariku tanpa sahabatku,aku ingin di tahun depann aku akan menjadi pribadi yang lebih baik lagi
aku siap menyambut tahun 2016 dengan pribadi baru

*31 desember 2015*

tepat di momen tahun baru,ka faris menyatakan perasaannya padaku...
aku saat itu dibawa ketempat yang penuh dengan pesta kembang api yang indahh..

aku berharap,semua ini adalah jalan untuk menjadi pribadi yang lebih baik..

assalamualaikum 2016

ku titipkan sejuta harapan untuk terbang tinggi bersama kembang api dan menjadi indah sesudahnya

Karya : Kris

Postingan terkait:

4 Tanggapan untuk "Assalamualaikum 2016"